Jumat, 08 Juni 2012

Web-Web Gratisan yang Keren


Kalo bosen sama situs yang itu-itu aja, Twitter lagi Twitter lagi misalnya, nih NYUNYU kasih penyegaran. Biar pengetahuan kamu nambah dan nggak cuma tau yang itu-itu aja. Kwuk..kwuk.

1.      8tracks
Ada yang tau apa itu 8tracks.com? 8tracks.com tuh sebuah situs musik yang penggunanya bisa bikin playlist sendiri sesuai minat kamu. Kalo udah nggak buta lagi make Twitter, pasti kamu-kamu udah hapal banget sama sebutan  following dan followers. Soalnya 8tracks.com juga make istilah-istilah itu. Jadi, pengguna 8tracks bisa saling follow satu sama lain dan bisa ninggalin komen di  playlist yang dibuat pengguna lain. Mantap! Emang, situs-situs kayak gini rentan sama yang namanya penyimpangan hak cipta. Tapi nggak usah khawatir, 8tracks.com mengklaim bahwa seluruh musik yang diunggah dan diputar oleh para penggunanya itu legal karena 8tracks.com membayar seluruh royalti dan lisensi atas lagu-lagu yang ada kepada asosiasi yang bersangkutan. Tertarik?
2. Pulse
Pulse adalah aplikasi yang bisa bikin membaca berita jadi lebih menyenangkan. Aplikasi canggih ini, Pulse News, bisa mengubah desain website favorit kamu jadi lebih berwarna dan interaktif. Klik artikel yang kamu pilih untuk ngeliat pemandangan halaman berita yang bersih dan elegan. Simpan berita dalam segala format atau sesuaikan dengan ukuran kertas untuk dibaca di lain waktu. Kamu juga bisa berbagi cerita melalui Facebook, Twitter, dan Email cuma dengan dua kali klik. Unduh aplikasi yang udah menerima penghargaan ini. Asal kamu tau, aplikasi ini udah diunduh oleh jutaan pengguna, lho. Buruan unduh!

3. Pandora
Pandora yang ini nggak berbentuk kotak. Pandora yang ini adalah sebuah situs yang bisa bikin stasiun “radio” dengan nama penyanyi atau pencipta lagu favorit kita. Keren banget kan?  Kamu juga bisa bikin lebih dari satu stasiun, tapi nggak bisa nge-request lagu dan ngarep lagu tersebut dimainin saat itu juga. Selain itu, pandora juga bakal memutar iklan-iklan komersial, kecuali  kamu membeli Pandora One yang bebas iklan. Oh iya, kamu juga bisa nge-skip lagu-lagu tapi terbatas pada berapa banyak kamu nge-skip lagu tersebut per jam. Secara keseluruhan, pandora merupakan sebuah stasiun radio gratisan yang mainin apa yang pengen kamu denger.

4. Sidereel
Kalo kamu suka nonton serial televisi, coba deh tengok situs ini, SideReel. Di sini kamu bisa melacak dan menyaksikan serial favorit kamu dalam episode penuh secara online. SideReel adalah sebuah laman komunitas TV yang memiliki konten diskusi, review, dan berita. SideReel berperan sebagai media yang bisa menghubungkan semua penggunanya untuk berpartisipasi dalam keseluruhan acara yang menarik perhatian mereka. Seru ya?
Nah, jadi sekarang udah nggak cuma bengong atau ngegunain internet buat nge-stalk mantan aja, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar