Sabtu, 16 Juni 2012

Sekilas Tentang Fakultas Sastra


Sahabat-sahabat NYUNYU pasti kenal dong sama Rangga dan Cinta di film AADC? Di film itu, sering banget tuh ada karya-karya puisinya. Nah, buat kamu yang baru lulus dan suka banget sama puisi-puisi AADC itu, fakultas sastra bisa nyalurin kesukaan kamu di bidang puisi-puisi itu. Nih, sekilas pembahasan NYUNYU soal fakultas sastra.

1. Kayak apa sih fakultas sastra itu?
Fakultas sastra itu terkait sama yang namanya bahasa-bahasa. Kalo kamu mau belajar bahasa kalbu, mending buruan deh masuk sini, sukur-sukur Mamah Dedeh jadi dosen tamu di situ.
2. Cocok nggak buat kamu?
Di sastra, selain bahasa, pelajaran sejarah juga ada. Nah, jadi fakultas ini cocok banget sama kamu yang masih pingin mempelajari sejarah sama mantannya. Buat yang kamu seneng merangkai kata-kata dalam nyepik atau gombalin cewek juga bisa.

3. Gunanya apa coba fakultas sastra?
Karena di sastra bakal sering banget ketemu sama puisi dan karang mengarang. Jelas, fakultas ini berguna banget buat kamu yang pingin nulisin puisi buat gebetan sampe mengarang gombalin pacar. Ngarang cerita buat pacar imajiner juga bisa.
4. Jurusan
Di fakultas sastra itu ada jurusan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Jepang, dan tentunya bahasa Kalbu. Di beberapa kampus ada juga jurusan filsafat, dan perpustakaan yang masuk ke fakultas ini. Jangan berharap deh ada bahasa Alay di fakultas ini.

Hmm.. penjelasan NYUNYU udah lengkap banget tuh. Kalau mau masuk sastra kabar-kabarin NYUNYU ya, NYUNYU juga mau bikin puisi buat gebetan. Uwuwuwuwuuu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar