Senin, 04 Juni 2012

Hantu-hantu Sekolah/Kampus


Selain tempat belajar, sekolah dan kampus emang jadi langganan latar tempat cerita-cerita horor. Kenapa bisa begitu, ya? Mungkin hantu-hantu itu mau nyaingin horornya guru-guru killer. Kwuk! Bagaikan sarang hantu, setiap sekolah dan kampus pasti punya cerita seremnya masing-masing. Ini dia salah tiganya..

1. SMA
 Tarakanita 1 Pulo Raya
Jadi, di sekolah ini terdapat sebuah bunker. Dulu, pas jaman Jepang fungsinya untuk nyelametin diri kalo ada bom. Tapi sejak Indonesia merdeka, bunker ini ditutup. Konon katanya, dulu ada seorang suster yang masuk ke bunker itu, tiba-tiba sekolah itu banjir. Nah, suster itu kabarnya tenggelam di dalem bunker. Semenjak itu, daerah sekitar bunker itu jadi angker. Legendanya, tiap jam 12 siang, pas lagi doa Malaikat Tuhan para siswi wajib di dalem kelas. Kalo ada yang keluar bakal didatengin sama suster itu. Pernah ada kejadian pas ujan, seorang siswi telinganya tiba-tiba berdengung, kayak ada yang bisikin. Trus dia teriak-teriak. Trus kelas dibubarin. Kayaknya suara bisikan itu adalah suara si suster yang suka dateng pas lagi ujan. Tapi bunker-nya itu sekarang udah diancurin dan diganti sama gedung baru.

2. SDN Utan Kayu Selatan 17 Pagi
Di sekolah ini dipercaya ada hantu yang namanya Mister Gepeng. Seringnya muncul di WC perempuan. Kenapa disebut Mister Gepeng? Karena kepalanya gepeng. Konon kabarnya itu karena kepalanya kejepit pintu lift. Mister Gepeng ini sempet heboh sekitar taun ’99-an. Sekarang nggak tau deh masih suka berkeliaran di WC perempuan apa nggak. Mudah-mudahan sih nggak, ya.

3
Universitas Indonesia, Depok
Fakultas yang paling serem di UI itu Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB). Jadi, FIB itu terdiri dari 9 gedung. Nah, gedung yang paling serem adalah Gedung VI. Konon katanya di sini ada hantu cewek berbaju merah. Dia sering muncul saat dosen mengabsen mahasiswa. Tapi yang bisa ngeliat si dosen doang, biasanya dia duduk paling belakang. Ketika selesai diabsen dosen nanya, “Ada yang belom diabsen?”, semua mahasiswa menjawab sudah. Dosennya bingung, kalo semua udah dipanggil, trus itu siapa yang duduk di belakang berbaju merah? Seketika itu juga kelas dibubarin. Sekarang masih ada juga yang suka ngeliat, tapi kemunculannya sesekali aja.
Kalau di sekolah kamu ada cerita horor apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar