Senin, 04 Juni 2012

Trivia EURO


Udah sejauh mana kamu tau tentang EURO? Ini NYUNYU kasih trivia tentang EURO biar pengetahuan kamu makin banyak, jadi pas diajak ngobrol tentang EURO sama gebetan nggak malu-maluin banget…

1.     
Pencetak Gol Terbanyak
 
Dalam sepanjang sejarah penyelenggaraan EURO, pencetak gol terbanyak dalam satu kali kompetisi yaitu Ketua UEFA Michel Platini dari Prancis dengan 9 gol.

2.     
Pemain Tertua
 
Pemain tertua yang pernah main di EURO adalah legenda timnas Jerman Lothar Matthaeus berumur 39 tahun 91 hari di EURO 2000.

3.     
Pemain Termuda
 
Pemain termuda di putaran final EURO adalah Enzo Scifo, pemain Belgia. Umurnya 18 tahun 4 bulan pada 1984, berondong yaa, kwukwukwuk.

4.   
Pencetus Piala Eropa
 
Henri Delaunay, Ketua FA Prancis, yang pertama kali mengusulkan turnamen antarnegara Eropa pada 1927.

5.     
Gol Tercepat di Pertandingan Pembuka
 
Pemain yang paling cepat ngegolin di pertandingan pembuka adalah Giorgos Karagounis dari Yunani di EURO 2004, tahun yang sama ketika Yunani jadi pemenang EURO secara mengejutkan.

6.     
Terbanyak Menggiring Bola
 
Kapten Spanyol Xavi Hernandez menjadi pemain yang paling banyak menyentuh bola (bukan pake tangan) dalam satu pertandingan, yaitu 90 kali.

7.     
Bintang yang Absen
 
Bintang lapangan yang nggak bisa kamu liat gimana jagonya main bola di EURO 2012 antara lain Charles Puyol dan David Villa dari Spanyol karena cedera. Messi juga nggak bisa kamu liat karena negaranya bukan di Eropa, kwukwuk..

Gimana info-info bola dari NYUNYU? Jadi makin siap nonton EURO 2012, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar