Sabtu, 16 Juni 2012

Momen-momen yang Bikin Galau


Untuk ngerasain bahagia, sedih, atau seneng itu harus ada momennya. Nggak mungkin kita ujug-ujug ketawa atau tiba-tiba nangis tanpa pemicu. Nah, kalo momen yang bikin galau tuh biasanya kapan aja sih? NYUNYU punya beberapa momen. Semoga kalian bisa mengantisipasinya kalo momen itu tiba. Kwuk..

1. Pas Ujan
Konon, ujan bisa meresonansikan ingatan masa lalu manusia. Jadi, nggak usah heran kalo lagi ujan kita suka tiba-tiba keinget kejadian yang udah lalu, misalnya keinget waktu berantem atau sayang-sayangan sama mantan. Dan nggak usah heran juga saat ujan timeline kita penuh sama twit-twit yang sifatnya melankolis atau sentimental. Saelah, bahasa NYUNYU udah kayak orang pinter belom?

2. Bulan Puasa Pertama sebagai Anak Kost
Kalo ini pengalaman pribadi temen NYUNYU yang seorang anak kost, perantauan pula. Bulan puasa pasti jadi momen-momen yang bikin kita jadi kangen rumah, kangen ibu-bapak, yang paling penting sih kangen masakan ibu. Huhuhu… NYUNYU jadi ikutan sedih dan terharu kalo inget kejadian ini.

3. Kawinan Temen
Buat yang udah punya pacar, galaunya kira-kira begini: “Bisa nggak ya hubungan gua sama pacar yang sekarang mencapai level ini?”. Rungsing dah tuh abis kondangan. Apalagi kalo kalian sering berantem dan banyak nggak cocoknya. Hmm..
Buat yang belom punya pacar dan dateng ke kondangan sendiri, galaunya kira-kira begini: “Ya Tuhanku, kapan aku bisa salaman sama penghulu kayak temen aku ini? Ya udah nggak usah salaman sama penghulu deh kalo itu terlalu muluk-muluk. Pacar aja dulu deh, pacaaarrr!”

4.Pas Wisuda
Buat yang saat itu lagi di wisuda, mungkin bukan galau tapi terharu. Trus jadi flashback ke masa-masa kuliah dulu, deh. Gimana repotnya ngatur waktu pacaran sama kuliah, begadang tiap hari buat nyelesein tugas, dimarahin dosen, nggak lulus mata kuliah karena keseringan bolos, sampe akhirnya jadi sarjana. Ah, indahnya masa-masa itu.
Buat yang belom lulus, kira-kira galaunya gini: “Gua kapaaaaaaaaan ngerasain pake togaaaa?  Duhai dosen pembimbing skripsiku, bantulah anak bimbinganmu ini…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar