Sabtu, 16 Juni 2012

Fakultas Ekonomi Itu Apa Sih?


Buat sahabat-sahabat NYUNYU yang udah lulus sekolah terus mau nerusin kuliah tapi masih bingung mau nerusin ke mana, NYUNYU akan jelasin salah satu fakultas biar kamu nggak bingung lagi. Penjelasan NYUNYU ini akan meliputi tentang apa fakultas itu, cocoknya buat siapa, gunanya apa, jurusannya apa aja..
Sekarang kita ngomongin Fakultas Ekonomi yaa..

1.      
Kayak Apa Fakultas Ekonomi Itu?
Fakultas ekonomi itu fakultas yang isinya bidang-bidang pelajaran tentang gimana mendapatkan sesuatu (kebutuhan) dengan usaha yang sesedikit mungkin. Intinya sih gimana cari untung dalam kehidupan sehari-hari.
 
2.      Cocok Untuk Kamu yang Seperti Apa?
Fakultas ini cocok banget buat orang yang itungan, apa-apa itungan. Saking itungannya, kembalian beli di minimarket aja kalo berapa perak tetep ditagih ke mbak penjaganya.
 

3.      
Gunanya apa?
Gunanya kamu belajar di fakultas ekonomi itu kamu bisa perhitungan tepat khususnya buat pengeluaran. Misalnya pas kencan pertama, kamu bisa kira-kira kamu harus nyiapin biaya berapa, biar nggak tekor pas tanggal tua menghadang.
 

4.      
Jurusannya Apa Aja?
Jurusan-jurusan yang ada di fakultas ekonomi itu ada perbankan, marketing, manajemen, akuntansi, dan bisnis juga ada. Nah, tinggal dipilih-pilih aja.

Jadi udah tau kan sahabat NYUNYU kalo mau masuk fakultas ekonomi udah tau seluk-beluknya apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar