Senin, 18 Juni 2012

Fakultas Seni


Sahabat nyunyu ada yang pengen kaya Aming gak sih? Gaya yang nyentrik, bikin seperempat cowo ini banyak rejeki. Ternyata, dia lulusan fakultas seni rupa dan desain ITB loh. Pengen kaya dia (rejekinya)? Nih NYUNYU kasih tau soal fakultas seni ini.

1. Apa Sih Fakultas Seni?
Perguruan Tinggi di Indonesia biasanya punya fakultas seni yang digabung sama desain juga. Macem-macem jenisnya. Misalnya seni lukis, seni suara, seni keramik, seni patung, sampai seni grafis. Nah kalau sahabat NYUNYU suka gambar gebetan tapi jatohnya malah lebih mirip mpok nori, bisa nih gabung di fakultas ini.
 
2. Cocok?
Kamu sering dilemparin piring waktu nyanyi? Atau tiba-tiba cermin di kamar mandi pecah? Nah, kamu bisa banget masuk fakultas ini. Kamu yang ngerasa bakat seni kamu bagus tapi ditolak terus jadi Indonesian Idol, bisa juga masuk sini.
3. Jurusan
Tadi sekilas udah dijelasin contoh jurusan di Fakultas Seni. Gampangnya sih kebagi jadi tiga program studi:
  • Seni Murni. Ini kebagi lagi jadi tiga minat yaitu seni lukis, seni patung, dan seni grafis.
  • Seni  Kriya. Kebagi jadi kriya kayu, kriya keramik dan kriya tekstil
  • Desain. Desain interior, desain komunikasi visual, desain mode dan busana.

4. Guna
Jurusan Seni Patung cocok banget buat kamu yang belum bisa move on. Kamu bisa bikin patung mantan kamu sebanyak dan segede mungkin.
Jurusan Seni grafis biasanya berhubungan sama urusan cetak mencetak. Nah ini cocok buat kamu yang pengen cepet-cepet nyetak undangan perkawinan.
Jurusan kriya berhubungan dengan membuat sesuatu yang punya nilai guna tapi nggak kehilangan nilai seninya. Kamu bisa banget tuh bikin keramik yang diatasnya ada muka gebetan.
Jurusan desain belajar tentang membuat atau menciptakan objek baru. Cocok buat kamu yang jodohnya ditentuin orang tua, siapa tau bisa nyiptain perasaan cinta sama pasangan kamu.
 
Ternyata fakultas seni itu berguna banget ya, terutama buat kamu yang kisah cintanya nggak lancar-lancar amat. Ups.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar