Minggu, 24 Juni 2012

Soccer 101 For Girls Part 2


Yap, ketemu lagi sama NYUNYU di Soccer 101 For Girls Part 2. Mungkin bola itu identik sama cowok, tapi percaya nggak sih cowok itu selalu butuh seseorang yang ngertiin bola juga buat diajak ngobrol. Nah, dengan kamu ngerti bola, kamu juga bakal lebih ngertiin cowok kamu. Biar kamu bisa lebih memahami cowok kamu, nih beberapa poin yang perlu diketahui dalam sepak bola:

1. El Clasico Itu Apa?
El Clasico itu pertandingan yang legendaris di Liga Spanyol. Pertandingan ini adalah pertandingan antara Real Madrid lawan Barcelona. Disebut El Clasico karena pertandingannya ngelibatin dua klub besar yang juga dua kota besar di Spanyol.
 

2. Kalau Big 4 Itu Apa, NYU?
Nah kalau Big 4 itu ya sesuai namanya: empat besar. Empat besar ini adalah tim yang ngisi posisi 1 sampai 4 di klasemen. Big 4 itu istilah untuk klasemen di liga Inggris. Untuk musim kemarin, ini dia big 4 itu:
 
3. Derby itu apa?
Derby itu maksudnya bukan Derby Romero loh ya. Derby itu pertandingan besar juga yang biasanya adalah pertandingan dua klub yang berasal dari satu kota. Misanya di Liga Inggris ada pertandingan Manchester United lawan Manchester City, atau di Liga Italia ada derby antara AC Milan lawan Inter Milan.

4. posisi-posisi dalam permainan sepak bola
Dalam sepak bola itu ada 11 pemain. Nah, pembagian posisinya itu ada 1 orang sebagai kiper, ada bek yang  jadi pemain bertahan di belakang, ada gelandangyang jadi pemain tengah, ada pemain sayap yang main di sisi lapangan, ada juga striker sebagai pemain depan dan tugasnya mencetak gol.

Tuh udah jelas kan. Di antara sahabat NYUNYU yang cewek-cewek ada yang mau ditanyain nggak nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar