Minggu, 27 Mei 2012

Jenis-Jenis Ramalan #6 – Hong Sui/Feng Sui


 
Sejak zaman dahulu kala atau sejak ratusan tahun yang lalu Hong Sui sudah diakui dunia, bahkan di negara-negara Eropa. Hong Sui dalam pengertian masyarakat Tiong Hoa berati Angin dan Air. Kata Hong berarti Angin, dan Sui berarti Air.
Penganut Hong Sui percaya istilah “Rumahku Istanaku”, jadi rumah sebagai tempat tinggal bisa mendatangkan kebahagiaan dan rejeki bagi penghuninya. Makanya, mereka teliti betul dalam mengatur tata letak rumah beserta isinya, karena dianggap dapat bisa bawa hoki.
Untuk dapat melihat sebuah wilayah atau harus bagaimana tata letak rumah tinggal, masyarakat Tiong Hoa menggunakan Hong Sui yang berbasis ilmu metafisika.
Masyarakat timur yang mengutamakan keseimbangan hidup memang memperhatikan air sebagai sumber kehidupan manusia, makanya Hong Sui dipercaya dapat memberikan keseimbangan dan menghadirkan kebahagiaan hidup.
Bagi masyarakat awam mungkin mengartikan kata hong sui hanya untuk tata letak bangunan/ruangan, akan tetapi yang sesungguhnya adalah, ada hong sui wajah, hong sui tubuh, hong sui makam, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar