Kamis, 17 Mei 2012

Jalan-Jalan yang Dikenal Mistis


“Hati-hati di jalan.” Itu kalimat bukan sembarang kalimat. Orang tua kita berbicara itu nggak asal bicara, tetapi memang benar adanya. Ternyata, di jalan bukan hanya ada kemungkinan nggak baik akibat manusia itu sendiri, tetapi juga sering ada gangguan dari makhluk halus. NYUNYU akan kasih tau di mana saja jalan yang rawan kecelakaan dan dikenal mistis:

1.     
Tol Cipularang
 
Sudah banyak cerita tentang tempat ini, khususnya di kilometer 60-100. Kamu bukan cuma harus hati-hati dalam berkendara, tapi juga hati-hati menjaga pikiran supaya nggak kosong atau mikir yang nggak-nggak. Tempat ini dikenal mistis karena ada beberapa saksi yang mengaku pernah mengalami kejadian aneh, seperti cerita mobil misterius yang sering nge-dim­ mobil di depannya lalu menghilang, sampai hantu berkerudung.

2.     Jalan Siliwangi, Bandung
 
Jalan terusan di Bandung arah Bogor ini dikenal mistis. Jarang ada pengguna jalan yang mau melintas pada malam hari. Hantu yang terkenal sering mengganggu di sini yaitu hantu boneka. Hantu tersebut konon disebut-sebut memperingatkan pengguna jalan agar berhati-hati, ada juga yang bilang boneka itu sedang mencari tuannya.

3.     Tanjakan Emen, Subang
 
Jika hendak melintas di tanjakan ini, konon harus melempar satu atau beberapa batang rokok dahulu sebagai tanda minta izin untuk lewat. Tanjakan ini diberi nama Emen karena konon dulunya ada yang bernama Emen tewas dalam kecelakaan di tanjakan ini saat mengemudi sambil merokok.

4.     Terowongan Casablanca
 
Kisah mistis di Terowongan Casablanca semakin terkenal setelah diangkat ke layar lebar. Konon penyebab cukup seringnya kecelakaan terjadi di sini adalah terlihatnya sesosok nenek yang tiba-tiba menyeberang sehingga pengguna mobil/motor harus menghindar dan akhirnya kecelakaan.
Jadi, masih pada berani jalan-jalan malam, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar