Kamis, 24 Mei 2012

Jenis-Jenis Ramalan #4: Primbon


Sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa pasti mengenal atau minimal pernah mendengar jenis ramalan yang satu ini. Ramalan yang berasal dari tanah Jawa ini dipercaya bahkan masih digunakan oleh masyarakat hingga kini. Primbon digunakan untuk menghitung hari baik atau meramalkan aktivitas masyarakat Jawa.
Ada beberapa jenis primbon, yang meramalkan hari baik, meramalkan tingkah laku fisik seperti kedutan, ramalan tentang nama, dan salah satu yang paling terkenal dan sering digunakan yaitu ramalan tentang mimpi.
 
Ramalan primbon tentang mimpi dipercaya beberapa orang dapat mendatangkan berbagai efek, bisa baik atau buruk. Pertanda buruk sering kali jadi sorotan dan membuat pelakunya lebih berhati-hati. Terlepas percaya atau tidak, berikut ini contoh ramalan dari mimpi yang biasanya dialami:

Baik
Bermimpi melihat atau mengalami kejadian lucu berarti akan menerima hal baik di bidang pekerjaan.
Bermimpi mengendarai motor dipercaya kamu akan menjadi orang yang dermawan.
Bermimpi bermain atau mendengarkan musik berarti kamu akan terkenal.

Buruk
Bermimpi melihat hujan lebat bisa jadi pertanda akan sakit keras.
Bermimpi melihat sesuatu yang hitam bakal ditimpa kesusahan.
Bermimpi kehilangan baju akan tertimpa kesedihan.

Begitulah ramalan primbon dipercaya beberapa orang. Dan tentu saja karena ini merupakan ramalan, boleh percaya boleh tidak. Kembali ke diri masing-masing. Yang pasti, tetap berusaha dan lakukan yang terbaik. NYUNYU yakin kalo melakukan yang terbaik, dapet hasil yang baik juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar