Sabtu, 04 Agustus 2012

Yang Ngebetein kalo ke Rumah Sodara


Kegiatan paling standar dan mainstream banget (saelah mainstream) di hari raya nggak lain dan nggak bukan adalah berkunjung ke rumah sodara dan tetangga. Apa yang bikin kegiatan ini kadang ngebosenin banget? Ini dia penyebabnya.

1. Dipaksa Makan Makanan yang Nggak Cocok sama Lidah
Bukan masalah silaturahminya yang bikin NYUNYU bete. Masalahnya, kalo ke rumah sodara suka disuruh yang nggak-nggak. Eitsss, jangan mikir yang macem-macem dulu. “Nggak-nggak” di sini tuh misalnya maksa-maksa kita makan. Kalo hidangan yang disajiin masih sesuai sama lidah kita, sih, nggak masalah. Buat yang cinta mati sama masakan ibu, macam NYUNYU, nyoba masakan orang lain yang nggak cocok sama lidah kita itu termasuk cobaan, lho. Nih, bayangin: “Ayo, makan dulu, jangan malu-malu. Nih, tante abis nyobain resep baru: semur daging banteng sama kelelawar presto.” Keluarga macam apa ini makanannya banteng ama kelelawar?

2. Diajak Keliling ke Rumah Tetangga
Gini, deh, ngunjungin rumah tetangga kita sendiri bareng keluarga untuk silaturahmi pas lebaran, itu masih masuk akal. Ya, walaupun tetep aja kita suka males-malesan. Nggak bisa ya di rumah aja sambil ngemilin opor ayam? Tapi emang begitulah risiko pas hari raya, kalo nggak mau nurut, pasti dimarahin ibu. Iya nggak? Nah, ke rumah tetangga sendiri aja ngelawan malesnya susah payah, apalagi ini: keliling ke rumah tetangganya sodara. Kalo boleh milih mah mendingan minum es kelapa muda di pengkolan aja gimana?

3. Sodara dan Tetangga Nggak Ada yang Kece
Bilang NYUNYU ganjen atau apalah terserah kamu, NYUNYU nggak peduli. Masalahnya, nenek-nenek pake hot pants juga tau kalo ‘cuci mata’ itu perlu. Siapa coba yang nggak suka ngeliat yang indah-indah? Manusiawi, toh? Nah, itulah kenapa ke rumah sodara dan tetangga tapi di sana nggak ada yang kece itu bikin bete. Hambar.

4. Nggak Dikasih Angpao
Ih udah gede masih ngarep angpao! Mungkin gitu kamu mikirnya. Tapi sekarang NYUNYU tanya, emang ada manusia yang matanya nggak ijo macem Hulk kalo ngeliat duit? Udah, deh, nggak usah banyak cincong, setuju aja ama NYUNYU kalo sodara yang pelit itu nyebelin. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar