Sabtu, 04 Agustus 2012

Esensi Mudik


Kalau dipikir-pikir, mudik itu cuma sarat dengan macet dan susah dapet tiket. Mudik juga sebetulnya kalau direnungi malah adalah waktu di mana jumlah kendaraan yang celaka makin meningkat. Tapi, di balik itu semua sebetulnnya ada beberapa esensi penting yang dimiliki si mudik ini. Mau tahu manfaat si mudik ini? Cek this one out!

1. Silaturahmi
Udah jelas banget kalau mudik itu mempererat silaturahmi. Soalnya, mudik itu emang untuk ketemu sama saudara-saudara kita yang jauh di kampung halaman sana. nah, buat yang susah move on, hati-hati nanti mudiknya malah jadi ke kampung halaman mantan.

2. Biar Tau Kampung Sendiri dan Keluarga yang Jauh
Bisa aja kamu adalah anak yang dari lahir udah di kota. Kamu gak pernah sedikit pun tahu tentang daerah asal orang tua kamu. Nah, di sinilah esensi mudik. Yaitu agar kamu jadi tahu di mana kampung halaman kamu, dan biar bisa tahu keluarga kamu yang jauh di sana.
Buat yang LDR, keluarga jauh aja di samperin, masa pacar yang jauh di sana gak disamperin.

3. Biar yang Jomblo Punya Hiburan
Mudik itu pasti berarti banget buat jomblo. Akhirnya jomblo juga punya kegiatan yang bisa dilakukan. Esensi mudik buat jomblo berarti banget soalnya dia jadi bisa jalan-jalan jauh, dan gak sendiri. Biasanya kan kalau main ke mana-mana sendiri mulu tuh.

4. Biar Jakarta Sepi
Bosen gak sih di Jakarta macet lagi macet lagi? Baru keluar rumah dikit aja, eh udah ketemu lagi sama macet. Kita tentu perlu suatu hal yang bisa bikin Jakarta jadi gak macet terus. Dan, mudik adalah jawabannya. Mudik ini sangat memberi kesempatan pada orang-orang Jakarta biar mereka pulang ke kampung halamannya. Akibatnya, Jakarta jadi gak macet. Nah kalau kayak gini, mending tiap hari itu jadiin aja hari mudik. Jadi di Jakarta gak macet terus deh.

Tuh, esensinya penting banget kan mudik itu. Mending sekarang sahabat-sahabat NYUNYU pada mudik gih! Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar