Jumat, 03 Agustus 2012

Yang Bisa Dilakukan Pas Mati Gaya di Kampung Halaman


Mati lampu sama dengan mati gaya bagi kita. Tapi, mati gaya karena mati lampu itu udah terlalu biasa. Ada hal lain yang biasanya bikin kita mati gaya di masa-masa mudik ini. Iya betul, kadang-kadang kita suka mati gaya di kampung halaman sendiri.
Namun tenang, NYUNYU ada di sini untuk kalian, dan akan memberitahu hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan kembali gaya kamu meski sedang di kampung halaman.

1. Foto Buat Bahan Instagram
Kampung halaman biasanya suasananya tenang dan eksotis. Nah, pasti juga kan ada tempat-tempat yang bagus di sana. semua itu pas banget buat dijadiin bahan foto buat instagram. Jadi, biar gak mati gaya, lakukanlah sedikit jalan-jalan ke tempat yang bagus di kampung halaman, potret dan jadikan itu sebagai bahan instagram. Meski akhirnya, paling kamu cuma bakal motret muka kamu sendiri.

2. Coba Kuliner Lokal
Hampir 60% kematigayaan iu disebabkan karena perut yang kosong. Sebagai buktinya, biasanya kalau perut kita kosong kita bakal gak bisa ngapa-ngapain karena lemes.
Nah, itu mengatasi kematigayaan gitu, kita perlu mencoba beberapa kuliner lokal di kampung halaman kita. Biasanya percuma kalau kita ke suatu tempat, tapi gak nyoba kuliner di sana. Biar nyobain kulinernya lebih maknyos, jangan lupa ajak Pak Bondan.

3. Jadi Bolang
Kalau kamu mati gaya di kampung halaman, lakukan saja hal-hal yang biasa bolang lakukan. Biasanya kan bolang berpetualang mencari sungai atau ke sawah, nah kamu pun lakukan lah hal yang sama. Cari aja hutan, atau kebun-kebun lebat. Kalau kamu tersesat, gak apa-apa. Nikmatin saja. Itu bagian dari petualangan.

4. Cari Kembang Desa
Nah, tips yang satu ini paling ampuh banget nih buat ngilangin kematigayaan. Iya benar, ketika kamu berada di sebuah desa atau kampung, carilah kembang desa. Cara untuk dapetin kembang desa itu gampang banget. Jadilah orang yang berwibawa di desa itu, pergi ke sebuah taman, dan cari lah bunga, kemudian petik dan simpan di kamar. Kamu pun sudah berhasil  mendapatkan kembang desa.

Nah itu tuh hal-hal apa saja yang bisa ngilangin kematigayaan kita. Menurut kalian, apalagi yang bisa ngilangin kematigayaan saat pulang kampung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar