Sabtu, 28 April 2012

Kisah Pastur Kepala Buntung


Penampakan Hantu Jeruk Purut mulanya dialami seorang penjaga makam Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Hantu itu berupa sosok pastur dengan kepala buntung, berjalan sambil menenteng kepalanya. Konon, pastur kepala buntung ini mencari makamnya sendiri yang terletak di unit kristen di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta.
Nggak ada informasi pasti bagaimana kisah awalnya pastur kepala buntung ini, cerita kehidupannya ataupun bagaiamana ia meninggal. Yang pasti, jika kamu ingin menemui Pastur Kepala Buntung, datanglah ke TPU Jeruk Purut pada malam Jumat tengah malah dengan pengunjung berjumlah ganjil, sendirian, bertiga, berlima, dan seterusnya. Katanya, bukan hanya Pastur Kepala buntung yang menghuni TPU Jeruk Purut, banyak hantu lain juga seperti kuntilanak dan lain-lain, tetapi hantu pastur ini yang paling sering menampakkan dirinya.
Cerita lainnya pernah ada juga beberapa orang pemuda yang baru pulang dari sebuah acara dan kebetulan harus melewati jalan daerah TPU Jeruk Purut. Salah satu dari pemuda itu meremehkan kisah keangkeran TPU Jeruk Purut. Ketika mobil mereka melewati daerah tersebut, tiba-tiba mobil mereka mogok tetapi lampu mobilnya tetap menyala dengan sendirinya. Sempat mengecek ke luar, ketika masuk kembali ke mobil para pemuda itu melihat sosok Pastur Kepala Buntung nggak jauh di depan mereka.
Pemuda itu menekan pedal gas sekeras mungkin, tetapi mobil masih mogok. Beberapa saat kemudian mobil dapat menyala, tetapi tetap tak bisa melaju padahal speedometer sudah menunjukkan jarum ke angka maksimal. Akhirnya, mobil bisa melaju kembali namun pelan sampai fajar tiba dan keadaan kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar